Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10+ Situs Baca Novel Online Romantis Gratis dan Berbayar

Daftar Isi: [Buka]
Situs Novel online


Situs Baca Novel Online - Novel merupakan karangan prosa yang menceritakan tentang kehidupan seseorang yang mempunyai unsur intrinsik dengan cerita yang lebih kompleks. Berbagai aplikasi baca novel online pun bermunculan dan bisa di unduh secara gratis tanpa perlu pergi ke toko buku ataupun perpustakaan. Kaum milenial pun memburu aplikasi ini untuk mengisi kekosongan hari dengan membaca berbagai genre novel yang disediakan. 

Biasanya penggemar berat novel menyukai genre novel romantis dan thriller. Dengan situs/aplikasi baca novel online, penggemar tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membaca novel favorit mereka. Hanya butuh waktu 15 menit melalui ponsel, penggemar bisa langsung membacanya secara gratis. Lalu apa saja sih aplikasi/situs baca novel online yang tepat untuk kamu baca?

10+ Situs/Aplikasi Baca Novel Online Romantis

Ada banyak sekali situs yang menyediakan novel secara gratis, tapi saya akan merekomendasikan 5 situs baca novel online romantis. Nah berikut ini adalah situs/aplikasi baca novel online romantis gratis yang bisa kamu kunjungi:

1. Indonesia Ebook

Apa kalian tahu Indonesia Ebook? Yap, Indonesia Ebook adalah situs yang menyediakan bacaan seperti Novel, Komik, Buku secara gratis dan kamu juga bisa mendownloadnya agar kamu bisa membacanya secara offline. Di Indonesia Ebook kamu bisa membaca novel tanpa aplikasi.

Mangatoon baca novel online


2. Mangatoon

Mangatoon adalah salah satu situs atau aplikasi yang menyediakan bacaan seperti Mangga, Komik, dan Novel yang bisa kamu buka secara gratis. Di Mangatoon ini anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali untuk membeli koin, karena Mangatoon tanpa koin.

3. NovelToon

Baca novel online melalui aplikasi/situs yang bisa kalian buka secara gratis adalah NovelToon. NovelToon memiliki keunikan yang berbeda dari situs lainnya dimana aplikasi/situs ini bisa membaca novel secara online dan membukanya secara gratis yang disimpan di dalam situs/aplikasi ini.

Selain memiliki website, NovelToon juga mempunyai aplikasi yang memiliki ukuran yang tidak terlalu memberatkan ruang penyimpanan ponsel yakni sebesar 15MB. Genre novel yang disediakan pada aplikasi NovelToon ialah ; Fantasi, Romantis, Komedi, Kehidupan sekolah serta cerita petualang dan kamu bisa install langsung secara gratis.

Sweek baca buku online


4. Sweek

Sweek merupakan aplikasi/situs baca novel online yang patut kamu coba. Selain bisa dibaca secara gratis, Sweek menyediakan ribuan jenis novel dengan berbagai genre yang diupgrade berdasarkan fitur pencarian populer dari pengguna.

Sweek menyediakan fitur Vote novel yang bertujuan untuk mendapat peringkat agar novel bisa memasuki laman pertama pada aplikasi ini. Pengguna Sweek sendiri telah melonjak menjadi 1 juta unduhan sejak awal tahun 2020. Sangat fantastis bukan?

Wattpad romantis


5. Wattpad

Situs baca novel online menggunakan Wattpad adalah salah satu pilihan tepat untuk penggemar cerita non fiksi. Wattpad menyediakan berbagai jenis novel yang dibuat berdasarkan kisah nyata maupun fiksi. Selain novel, Wattpad menyediakan macam bacaan seperti puisi, cerpen dan karya tulis lainnya.

Baca novel online melalui Wattpad biasanya lebih menyenangkan melalui ponsel dengan mendengarkan musik favorit. Pengguna aplikasi/situs Wattpad juga disuguhkan dengan video menarik yang tertera pada cerita novel untuk mempertegas alur cerita. Bagaimana menurutmu menarik bukan?

6. Cabaca

Cabaca merupakan salah satu situs baca novel online populer bagi generasi kaum Z. Cabaca menyuguhkan pengguna dengan bacaan novel favorit dimana pengguna cukup mendaftar akun melalui email secara gratis dan mendapatkan 50 kerang yang akan ditukarkan bacaan novel favorit nantinya.

Baca novel online melalui Cabaca juga dilengkapi fitur penggantian warna latar serta pengaturan font agar semakin nyaman untuk dibaca. Selain itu Cabaca menyediakan ruang author ( pembuat naskah novel ) untuk menyalurkan cerita secara gratis yang nantinya dibaca 50.000+ downloader. 

7. Storial

Storial merupakan aplikasi sekaligus situs platform yang mempertemukan antara penulis dan pembaca yang saling berinteraksi terhadap cerita yang dipublikasi salah satunya novel. Storial membagikan tulisan dalam beberapa bab dan mencantumkan bab pertama sebagai cerita yang baru saja dipublish.

Storial menghadirkan 40 genre kumpulan novel gratis dengan genre komedi romantis sebagai salah satu popular cerita yang sering dicari pengguna. Selain membaca novel online, Storial juga menyediakan fitur audio yang dibuatkan khusus layaknya kamu sedang mendengarkan sebuah podcast.

8. LNindo

LNindo adalah situs yang menyediakan novel terjemahan dari bahasa bule ke bahasa Indonesia. Ada sekitar 238 novel yang sudah di terjemahkan dan 165068 chapter yang sudah di terjemahkan.

Beberapa genre yang populer di LNindo antara lain Acttion, Drama, Comedy, Adventure, Fantasy, dan lainnya.

9. Webnovel

Sesuai dengan namanya, webnovel adalah situs yang menyediakan bacaan menarik seperti novel, Fan-fic, dan komik. Terdapat dua bahasa yang ada di webnovel yaitu Inggris dan Indonesia.

Jika kalian tidak tahu apa itu Fan-fic? Fan-fic kepanjangan dari Fan Fiction adalah sebuah cerita fiksi yang di buat oleh para pengemar berdasarkan kisah, karakter, atau latar yang sudah ada.

10. Dreame

Dreame adalah aplikasi/Situs baca novel terbaik yang bisa kamu install di Smartphone Android atau iPhone. Aplikasi ini menyediakan dua bahasa yaitu Indonesia dan Inggris.

11. Innovel

Innovel sama seperti dreame dan masih saudara kandung, yang bikin berbeda adalah aplikasi innovel hanya di khususkan untuk bahasa Indonesia.

12. Novelme

Novelme adalah salah satu platform aplikasi tempat membaca novel. Selain itu, bila kamu mempunyai bakat menulis, maka kamu bisa membagikan karya kamu berupa tulisan di aplikasi Novelme dan kamu akan mendapatkan berupa reward/pendapatan.

13. NovelPlus

NovelPlus adalah aplikasi yang di khususkan untuk pembaca novel saja. Di NovelPlus terdapat banyak genre yang kamu suka seperti horor, Romance, fantasi dan lainnya.

14. Hinovel

Aplikasi baca novel online selanjutnya adalah Hinovel yang banyak kisah romantisnya dan cocok untuk para remaja. Hinovel mempunyai konten novel yang lengkap dan update konten cepat.

Baca juga: Review Aplikasi Hinovel Indonesia

15. Novel Romantis

Seperti namanya, aplikasi novel romantis di rancang untuk yang senang membaca novel romantis. Ceritanya pun di angkat dari novel romantis Korea. Jadi sangat cocok untuk kamu yang suka menonton drama Korea.

16. Webread

Webread menyediakan bacaan novel gratis dan premium. Setiap hari Webread merekomendasikan novel yang terbaik dan cocok untuk kamu baca.

Penutup

Cukup sampai disini saja untuk hari ini tentang 10+ situs/aplikasi baca novel online gratis. Jika ada kesalahan dalam penulisan silakan beri tahu admin melalui komentar atau contacts from.

Baca Juga: