Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca Novel Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas! Gratis Full Episode

Daftar Isi: [Buka]
Novel Beri Aku Waktu 40 Hari Mas Gratis

 Hai pecinta novel? Pada kesempatan ini thepleh akan share tentang cara membaca Novel Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas! Karya Zoola Gratis Full Episode. 

Novel Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas!

Halimah adalah seorang perempuan sekaligus istri yang sederhana dan bersahaja. Namun tiba-tiba saja, di suatu malam ia dikejutkan dengan pernyataan suaminya yang menyatakan ingin berpisah dengannya. Padahal mereka sudah merajut rumah tangga selama lima tahun lamanya. Kehidupan rumah tangga yang disangka Halimah baik-baik saja, justru malah terbantahkan oleh alasan konyol suaminya yang beralasan tidak cinta.

Mereka menikah karena perjodohan. Selama itu pula Ridwan merasa sikap baiknya hanya sebagai tanggung jawab semata tanpa ada rasa cinta di dalamnya. Ia merasa hatinya hampa, walau kehidupan rumah tangganya berjalan semestinya, bahkan dikatakan harmonis oleh orang-orang di luaran.

Karena desakan Halimah, Ridwan pun mengakui alasan kuat ingin berpisah selain tidak adanya cinta, juga karena ada seorang perempuan yang membuatnya jatuh cinta dan begitu bersemangat menjalani kehidupan, yaitu Mayra-seorang guru SD yang memiliki paras cantik, juga rupawan. Ia digilai banyak lelaki termasuk-Ridwan suami Halimah.

Setelah mengetahui ada perempuan lain di hati suaminya, Halimah mengajukan sebuah syarat, yaitu tidak menghubungi dan menemui Mayra selama empat puluh hari ke depan. Syarat itu juga ia ajukan karena ingin anak keduanya terlahir memiliki seorang ayah. Ridwan menyetujui dan berjanji akan memenuhi persyaratan itu.

Halimah pergi dari rumah Ridwan, karena merasa sudah jatuh talak 1 terhadapnya. Ia memilih berteman dengan Ridwan agar suatu hari kondisi hatinya bisa baik-baik saja bila perceraian benar-benar terjadi.

Namun perginya Halimah dari rumah, membuat Ridwan kewalahan mengerjakan semua pekerjaan rumah. Ia yang memiliki bassic pekerja kantoran, tidak bisa mengerjakan hal-hal yang dulu dianggapnya, 'hanya tugas seorang istri'. Lama kelamaan tidak hanya kondisi rumahnya saja yang berantakan. hatinya pun ikut carut marut. Ia merasa sepi ketika Halimah dan Jingga--putri pertamanya keluar dari rumah.

Di saat pikirannya sedang kalut karena rasa rindu terhadap sang istri, juga pekerjaan nya yang semakin terbengkalai, ia bertemu dengan sang profesor yang memberikan inspirasi hidup yang menarik. Bahwa cinta itu tidak bisa menjadi landasan kebahagiaan dalam pernikahan. 

Selagi keduanya bisa memerankan peran yang baik menjadi suami dan istri, itu malah menjadi pondasi terkuat dalam rumah tangga. Lambat laun Ridwan mulai memahami isi hatinya. Empat puluh hari berjauhan dengan sang istri, malah menjadikan Ridwan mencintai istrinya sendiri. Berbagai perjuangan ia lakukan untuk kembali meluluhkan hati sang istri.

la juga mendapat saingan dari sepupu Halimah--Rasyid, yang terang-terangan mencintai Halimah dan siap berjuang jika Ridwan menceraikan sepupunya.

Rasyid memberi Ridwan kesempatan sebelum waktu empat puluh hari, jika ia tidak bisa menyayangi Halimah dan Jingga-keponakannya, Rasyid akan membawa keduanya pulang ke kampung, lalu menikahi Halimah--seorang perempuan yang membuatnya enggan berpaling.

Ridwan merasa cemburu dan tertantang dengan hal itu. Sehingga ia memperjuangkan kembali Halimah. Namun terkadang Mayra selalu datang di saat perjuangannya melemah. Hingga beberapa kali ia mengingkari janji dengan sang istri. Halimah merasa semakin kecewa, bahkan ingin mengakhiri semuanya sebelum empat puluh hari berlalu. 

Namun Ridwan selalu berusaha menahannya. Mereka kembali rujuk, walau hati Halimah terlanjur kecewa. Banyak hal yang membuat Ridwan menyadari bahwa selama ini, bukan rumput tetangga yang lebih hijau, hanya saja ia yang kurang bersyukur. Ia sudah menyia-nyiakan seorang istri yang diidamkan oleh lelaki lain, hanya karena sisi hatinya yang gengsi mengakui Cinta.

Mayra yang diduganya seperti oase di tengah gurun, nyatanya tidak lebih baik dari istrinya sendiri. Bahkan Ridwan dijebak dengan cara menjijikan hanya karena Mayra ingin menjadi istrinya.

Permasalahan pribadi dan kantornya semakin merunyam membuat Ridwan kalut. Namun akhirnya ia sadar, sebelum ia mengatakan ingin berpisah dengan Halimah, semuanya baik-baik saja. Konsentrasi nya terpecah ketika ia mengedepankan kesenangannya sesaat.

40 hari membuatnya sadar, bahwa Halimah tidak hanya 'terpaksa dijodohkan dengannya', tapi memang istrinya itu jodoh terbaik yang diberikan Allah untuknya. Ia menyadari kekhilafannya dan memilih Halimah sebagai pelabuhan terakhirnya.

Baca juga: Novel Enemy And I

Tentang Novel

  • Judul: Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas!
  • Penerbit: Fizzo (Fictum)
  • Author: Zoola
  • Genre: Romantis
  • Bahasa: Indonesia
  • Karya lainnya: Cinta Kedua Suamiku

Cara Baca Novel Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas! Full Episode

Bagaimana kisah Halimah dan Ridwan selanjutnya? Untuk membaca Novel ini sampai tamat secara Gratis silakan install aplikasi Fizzo (Fictum) di Google Play Store secara Gratis, setelah terinstall buka aplikasinya dan cari di kolom pencarian dengan judul atau silakan buka: DISINI.

Baca juga: Novel Menggerebek Suami dan Selingkuhannya

Penutup

Cukup sampai di sini saja untuk hari ini tentang cara membaca Novel Beri Aku Waktu 40 Hari, Mas! Karya Zoola Gratis Full Episode. Jika ada pertanyaan silakan menghubungi kami.

Baca Juga: